What I see, think, and feel...

A blog that reflects my simple and complicated life.

Live-in adalah program di sekolah saya, SMA Negeri 3 Semarang, yang bertujuan untuk mengenalkan kehidupan pedesaan kepada para muridnya. Program ini ditujukan untuk para murid kelas 10 (kelas 1 SMA). Desa yang dituju adalah desa yang terletak di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Kegiatan ini berjalan selama 4 hari 3 malam, dari tanggal 15-18 Mret 2009.
Lantas,, mengapa saya yang kelas 11 (2 SMA) ini nyasar ikutan live-in?? Hal ini disebabkan karena tahun lalu waktu seharusnya saya ikut live-in tangan kiri saya habis patah dan lagi dalam masa pemulihan, jadi ga boleh ikutan. Alhasil saya sama teman-teman kelas 11 lain yang tahun lalu ga ikut, berjumlah sekitar 27 orang, jadi kaya anak ilang di tengah kerumunan anak kelas 10.
Desa yang dituju saya dan teman-teman adalah desa Pakisan. Di desa Pakisan itu kami yang disebut kelas 11 susulan bergabung sama anak 10 olimpiade dan 11 akselerasi.
Di sana satu rumah ditempati oleh dua orang, saya dapet bersama anak kelas 10 olimpiade bernama Zulfikar yang sudah saya kenal semenjak im3 camp. Walaupun udah kenal, dia itu juga tipe orang yang agak pendiem kaya saya. Hasilnya di rumah yang saya tempati pun berasa jadi sepi. Oiya, bapak asuh saya selama di sana bernama Pak Senari (kalo ga salah) dan profesinya adalah petani.

Rumah yang saya tempati bener-bener sederhana (pake bgt), lantainya beralaskan tanah, gak ada kamar mandi dan wc, tempat tidur yang sempit, dan rada berbau sapi dan kambing karen apak itu di belakang rumahnya melihara sapi ama kambing.
Yang jadi poin siksaan di sini adalah kamar mandi dan wc. Udah parno aja mikir gimana mandi ama buang air besarnya. Kalo BAB mungkin masih bisa ditahan, tapi kalo mandi??
Nah di saat gini, untunglah rumah sebelah saya persis itu ditempat teman saya kelas 11 yang bernama Tyo dan teman serumahnya anak 10 olimnpiade juga. Rumah yang ditempati Tyo bener-bener mendingan, kamar mandinya terbilang bagus untuk ukuran rumah di desa. Jadilah rumah Tyo ini jadi tempat singgah saya mandi dan BAB daan banyak juga teman-teman yang lain juga ikutan numpang mandi di rumah Tyo. Jadinya ga malu deh ama yang punya rumah,, hehe~

Urusan mandi-BAB beres, urusan makan ga masalah bgt, yang ada urusan kerjaan. Walaupun bapak di sana kerjanya petani, tapi saya sama Zulfikar ga pernah diajak ke sawah. Paling pol kerjanya cuman ngambil rumput buat makan sapi ama kambing, tapi tempat ngambilnya itu yang ga nguatin. Sampe masuk-masuk hutan segala deh. Untungnya ga suruh kasi makan sapi ama kambing sekalian deh.

Walaupun di desa Pakisan itu sangat-sangat sepi, hidup saya di sana ga pernah sepi. Abisnya tiap malem pasti ngumpul sama anak-anak kelas 11 lainnya (Tyo, Vitto, Agung, Husein, Adit, Bram, Dwiki, Redo) sekadar jalan-jalan muter desa di tengah kegelapan (penerangan jalan di sana minim banget) atau juga ngumpul di rumah Vitto sambil main poker. Berasa mengurangi siksaan hidup yang dialami abis pag-siang kudu kerja abis-abisan. Bahkan pada malem terakhir saya di sana diadakan acara dangdutan, sayangnya acara terakhir ini saya ga ikut abisnya udah kecapean dan lagian masa anak jrock-visual kei dan metal kaya saya suruh dangdutan?? Yang ada malah pas dandutan bisa headbang sama moshing. Wakaka~

Yah,, hidup di desa walaupun banyak temennya di sana, tapi ttp aja banyak siksaannya.
Selama di sana saya juga rada tersiksa,, kangen rumah, kangen keluarga, kangen sahabat dan temen, kangen komputer, kangen PS3, dan terutama kangn oknum A... Bawaannya di sana keinget oknum A mulu... huhu~
Siksaanya bukan cuma itu,, selama di sana saya juga disiksa sama ST 12!! Bayangin aja,, pas berangkat di bus yang diputer lau ST 12, di desanya orang-orang juga pada muterin lagu ST 12, pas pulang juga diputerin lagu ST 12 lagi di bus. Mati dicekokin ST 12 deh... Tapi untunglah sekarang udah balik ke rumah dan menikmati lagu-lagu jepang dan metal lagi !! No more ST 12 dude!!

Ya,, sekarang saya sudah kembali lagi di rumah tercinta.
Bisa tiduran di kasur, mainin komputer ama PS3 lagi... puas sudaah...
Tapi minggu depan siksaan baru menanti,, yaitu tes mid-semester! tidaaak!
Ya sudah deh,, sekarang ini saya mau menikmati masa istirahat setelah live-in selagi bisa.
Sekian,, ja ne~

3 komentar:

enak tho live in??
aku pengin meneh!!!

biasa wae ah...
senenge nek pas pokeran mbek cah-cah wae

Hahaha, gaweanne Bintang kalo pagi2x waktu Live In,

"Bu Tio-nya ada? Saya numpang boker ya?"

Posting Komentar