What I see, think, and feel...

A blog that reflects my simple and complicated life.

As for your info, sekarang saya lagi menghadapi the so-called UKK atau kepanjangannya Ulangan Kenaikan Kelas.
Salah satu hal yang bikin dongkol dari UKK sekolah saya yang berbeda sendiri dari SMA lainnya adalah, UKK di sekolah saya diadakan 2 kali.. Dan saya baru saja menyelesaikan tahap pertama dari UKK tersebut. Memang sih UKK tahap pertama, yang katanya ber-kurikulum SBI, hanya terdiri dari 4 pelajaran saja. Tapi 4 pelajaran itu tentu saja mata pelajaran dari jurusan saya di kelas 11 ini yaitu IPA, jadinya 4 pelajaran IPA dalam 2 hari dengan sukses membuat saya begadang 2 hari berturut-turut.
Bayangkan saja, pada hari pertama tanggal 1 Juni kemarin belum-belum saya dan teman-teman senasib-seperjuangan harus menghadapi matematika dan kimia. Kemudian hari ini, tanggal 2 Juni, saya juga diganjar dengan fisika dan biologi.
Belajar satu pelajarannya saja sudah bisa memakan waktu satu hari penuh, bagaimana bisa muat semua dalam waktu belajar yang bahkan tidak genap sehari penuh??
Alhasil, saya belajar semuanya dengan serba cepat. Jadi walaupun sudah belajar semua bab yang menjadi materinya, tetap saja banyak yang tidak bisa saya hapal dalam waktu singkat.

Secara keseluruhan, buat soal matematika dan fisika saya cuma bisa mendeskripsikannya dengan the 'F'-word. Kalau untuk kimia, karena pada dasarnya saya sudah bisa jadi saya cukup mengulang apa yang saya ingat. Buat biologi, saya cuma bisa setengahnya. Paling tidak saya sudah berusaha deh...

Currently, saya lagi beristirahat sembari sempat karena tanggal 3 Juni saya tidak ada jadwal UKK karena UKK yang dari pemkot baru dimulai tanggal 4 Juni besok (Sayang, murid-murid kelas 10 tidak seberuntung nasib saya dan teman-teman saya kelas 11 karena tanggal 3 Juni mereka masih harus menjalani UKK kurikulum SBI terakhir). Jadi pada tanggal 3 Juni saya bisa beristirahat di rumah sambil full konsentrasi untuk belajar.
Sekarang ini saya bisa beristirahat sambil tiduran, membaca majalah Rolling Stone yang terbaru, mendengarkan musik yang relaxing. Tapi juga tidak lupa mendengarkan musik metal untuk melepas amarah sambil mengutuk sistem pendidikan di Indonesia dan sistem UKK terkutuk di sekolah saya.

Well, I'll take a little break before conyinuing my fight on 4th June again..

1 komentar:

lam kenal.
keep Spirit. mau ujian berapa kali pun, yang penting tenang aja. aku yakin kamu bisa melalui semuanya.
link balik ya?

Posting Komentar