What I see, think, and feel...

A blog that reflects my simple and complicated life.

Yep,, hari ini tanggal 8 Desember 2008 adalah hari raya Idul Adha.
Hari di mana biasanya semua umat Islam di dunia melakukan pemotongan hewan qurban,, walaupun sebenernya arti hari raya Idul Adha gak sesimpel itu sih...

Pasti udah pada tau kan sejarahnya Idul Adha,, waktu Nabi Ibrahim diperintah oleh ALLAH SWT untuk menyembelih anaknya sendiri yaitu Nabi Ismail.
Walaupun akhirnya Nabi Ismail kemudian ditukar dengan kambing (atau domba ya,, agak lupa) oleh ALLAH SWT karena keikhlasan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail..
Yah itulah sejarah singkat tentang Idul Adha,, karena saya sendiri cuman ingat bagian itu doang...

Yap,, hari ini setelah saya melakukan Sholat Idul Adha di sekolah,, saya sempat melihat sebentar proses penyembelihan kambing di belakang sekolah... Hampir tiap tahun saya ngeliatin penyenmbelihan,, jaman SMP juga liat, sekarang udah SMA juga masi ngeliat...
Sampe bosen dengerin suara kambing ama sapi yang siap menemui ajal gitu...

Yah intinya saya cuman mau bilang Selamat Hari Raya Idul Adha bagi semua umat Islam di dunia.
Dan juga buat para jamaah-haji asal Indonesia semoga pulang dengan selamat,, AMIN.

Yak,, cukup segini aja dulu...
Saya soalnya ga punya banyak waktu... Masih semesteran nih... Stress abis...
ok,, till next week.

0 komentar:

Posting Komentar